Lebih Baik Punya Mobil Sendiri atau Sewa? Berikut Ulasannya

Share:
Anda yang memang tinggal di Jakarta sejak kecil maupun bekerja di sana, biasanya lambat laun akan terpengaruh dengan budaya mengendarai mobil yang ada di sana. Masyarakat yang tinggal di sana berpendapat bahwa gengsi itu penting. Apalagi mengendarai mobil secara mandiri alias tidak pakai taksi online. Itulah mengapa usaha rental mobil di Jakarta sangat menjamur.

Salah satu perusahaan pioneer car sharing pertama di Jakarta berupa Hipcar pun mengibarkan sayapnya berkat melihat demand yang tinggi akan sewa mobil. Hipcar ini sudah menggunakan sistem sewa yang modern dengan memanfaatkan aplikasi online. Anda akan bisa menggunakan  sewa mobil serasa mobil sendiri, karena memang lepas kunci.

Keuntungan Rental Hipcar daripada Punya Mobil Pribadi
Anda harus tahu bahwa saat ini adanya banyak pengguna Hipcar yang memahami keuntungan dari menggunakan rental mobil Hipcar daripada beli mobil sendiri. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang baru mulai bekerja di Jakarta, sehingga penghasilan yang didapatkan bisa difokuskan untuk ditabung saja. Beberapa keuntungan menggunakan Hipcar daripada beli mobil sendiri bisa dilihat berikut ini.

1. Bisa Pilih Plat Nomor Genap atau Ganjil
Anda yang tinggal dan baru saja ke Jakarta perlu untuk mengetahui aturan lalu lintas khusus mobil berupa ganjil genap. Aturan ini berlaku setiap kali hari kerja mulai dari jam 06.00 – 21.00 WIB. Itulah mengapa orang yang mengendarai mobil harus selalu memperhatikan nomor plat mobilnya.
Nomor plat mobil ganjil hanya boleh digunakan pada saat tanggal ganjil saja. Kalau Anda melanggar, biasanya akan ada polisi yang dengan sigap akan menangkap Anda. Alhasil, Anda bisa kena tilang. Nah, apabila Anda menggunakan Hipcar, maka Anda bisa memilih plat nomor mobil yang akan disewa sesuai dengan tanggal genap atau ganjil.

Mengendarai mobil Hipcar lebih nyaman, karena Anda bisa selalu melewati jalur ganjil genap dengan lebih mudah. Bayangkan saja, bila Anda terpaksa harus naik transportasi umum setiap tanggal ganjil maupun genap akibat plat nomor Anda. Suatu saat pasti Anda akan pernah berpikir, apa gunanya memiliki mobil pribadi bila tidak dapat digunakan setiap kali akan berangkat ke kantor.

2. Tidak Perlu Keluar Dana Service Mobil
Anda yang memang memiliki mobil pribadi, pasti harus menyediakan dana untuk service setiap beberapa bulan sekali. Semakin mahal harga mobil yang dibeli, maka semakin mahal juga harga servicenya. Apabila Anda menggunakan Hipcar, maka Anda tidak perlu repot-repot harus mengeluarkan dana untuk service rutin.

Anda hanya tinggal pakai saja. Sangat nyaman di dompet dan di hati bukan, pergi dengan menggunakan Hipcar di Jakarta.

3. Lebih Terjangkau Sewa Daripada Kredit Mobil
Sebagian besar orang yang baru kerja di Jakarta akan terlilit hutang akibat kredit mobil. Anda tidak perlu untuk mengikuti pola tersebut yang bisa buat tidur Anda tidak nyaman tiap hari. Satu-satunya dana yang perlu dikeluarkan hanya dana sewa saja saat menggunakan Hipcar, karena jarak yang dekat sudah mendapatkan kompensasi bahan bakar mobil.

4. Tidak Perlu Bangun Garasi di Rumah
Saat Anda membeli mobil pribadi, pastinya Anda juga harus berpikir untuk membangun garasi atau paling tidak atap untuk menaungi mobil Anda dari berbagai cuaca. Tidak mungkin bila Anda hanya menggunakan cover mobil saja untuk melindungi mobil dari terpaan cuaca. Alhasil, dana yang diperlukan untuk dikeluarkan akan menjadi semakin besar. Hal ini akan sangat membuat pusing Anda yang baru mulai bekerja.

Setelah mengetahui keunggulan rental mobil Hipcar daripada beli mobil pribadi, apakah Anda juga tertarik untuk mengikuti tips tersebut. Apabila Anda tertarik, maka Anda bisa segera download dan install aplikasi Hipcar ini di Hp Anda.