Inilah 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Ambil Kredit Motor Yamaha

Share:
Banyak alasan yang membuat masyarakat lebih prefer untuk melakukan kredit motor Yamaha dibandingkan dengan membelinya secara tunai. Pastinya Anda sendiri juga sudah tidak begitu asing lagi bahwa belakangan ini memang cukup banyak tawaran pembelian kendaraan secara kredit bukan. Dengan hanya membayar uang muka saja, maka nantinya kendaraan idaman bisa langsung dibawa pulang ke rumah, sisanya tinggal dibayar dengan sistem cicilan. Hal ini pastinya akan membuat pembayaran jadi semakin ringan.

Namun juga patut untuk diketahui bahwa ketika memutuskan untuk ambil kredit motor ini harus siap dengan beberapa macam biaya tambahan yang harus dibayarkan sebagai konsekuensinya, diantaranya adalah suku bunga, memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya setiap pembelian motor yang dilakukan dengan kredit pastinya akan memunculkan suku bunga. Ini termasuk biaya tambahan yang pastinya akan dikenakan oleh bank maupun leasing tempat pembayaran Anda. Tiap lembaga umumnya juga tawarkan nilai bunga yang berbeda-beda, ada yang ringan, namun juga ada yang besar. Jadi harus lebih selektif dalam memilih.

Pastikan juga menghindari beberapa macam kesalahan kredit motor Yamaha berikut ini agar tidak menyesal, diantaranya adalah:

1. Membayar uang muka yang jumlahnya kecil, memang banyak sekali diantara dealer yang tawarkan kredit mulai dari 0 persen, meskipun terasa ringan di awal hal ini akan memicu bunga yang harus dibayarkan jadi semakin besar, belum lagi nilai cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.
2. Tidak memperhitungkan kondisi keuangan sendiri, kesalahan lainnya yang sering kali dilakukan adalah tidak membuat daftar anggaran terlebih dahulu, sehingga akhirnya membuat pembayaran selalu menunggak. Padahal nilai cicilan yang sehat adalah 30 persen dari total gaji yang dimiliki, jika lebih dari itu sudah tidak sehat.
3. Salah dalam memilih perusahaan pembiayaan, baik itu bank maupun leasing, hanya sekedar tergiur tawaran kemudahan syarat dan juga prosesnya yang cepat saja tanpa mempertimbangkan keamanan perusahaan tersebut, begitu juga dengan nilai suku bunganya. Sehingga kemudian menyesal karena perusahaan yang dipilih tersebut tidak sehat.
4. Memilih tenor kredit yang paling panjang, beberapa orang beranggapan bahwa dengan ambil tenor yang panjang nantinya akan membuat cicilan yang dibayarkan terasa jauh lebih ringan, memang benar adanya, namun hal ini hanya akan membuat bunga yang dibayarkan kian banyak.
5. Tidak memperhatikan tanggal pembayaran dengan baik, kesalahan yang satu ini nantinya akan membuat Anda harus menanggung biaya denda keterlambatan pembayaran.

Jadi pastikan untuk menghindari beberapa kesalahan di atas saat ingin ambil kredit motor Yamaha maupun motor yang lainnya. pilih kredit secara mudah dan juga aman, maka bisa dipercayakan kepada Moladin, cek langsung di situs resminya.