Jenis Kawat Dalam Pasang Behel gigi Yang Bisa Anda Pilih

Share:
Jika anda berkeinginan untuk pasang behel gigi, ada baiknya memang anda memasang behel gigi melalui ahlinya. Hal ini tidak lain karena bagaimanapun seorang dokter gigi lebih mengetahui apa yang anda butuhkan.

1. Jenis behel gigi
Pemasangan behel gigi ini biasanya dilakukan apabila seseorang memiliki kondisi gigi yang kurang rapi atau jika gigi tersebut tidak di behel maka akan mengakibatkan masalah kesehatan. Walaupun kini sudah ada banyak sekali jasa pemasangan behel tapi perlu diingat apabila anda jangan sampai tergiur dengan biaya pasang behel yang terlalu murah.

Bukannya tidak apa, tapi jika anda memilih biaya pasang behl yang terlalu murah bukan tidak mungkin hal ini akan memperburuk kondisi gigi anda. Selain itu, bisa jadi kawat yang digunakan tidaklah sesuai standar. Untuk itulah, anda juga perlu mengetahui beberapa jenis behel yang biasa digunakan untuk pasang behel gigi oleh seorang ahli gigi yang profesional .

2. Behel gigi metal
Behel gigi pertama yang bisa anda coba adalah behel gigi metal. Jenis behel yang satu ini juga biasa disebut dengan tradisional braces. Ini merupakan jenis behel yang paling banyak digunakan oleh seseorang yang baru pertama akan pasang kawat pada gigi.

Jenis behel yang satu ini biasanya terbuat dari bahan anti karat dengan kualitas yang tinggi. Bracket tersebut akan tersambung pada setiap gigi sehingga akan menarik gigi akan berada di posisi yang tepat.

Baca juga : Hal Penting yang Wajib Diketahui Saat Pasang Behel Gigi
3. Behel Lingual
Jenis behel atau behel gigi yang selanjutnya adalah behel lingual. Behel yang satu ini memang hampir mirip dengan behel metal. Tapi bedanya jenis behel yang satu ini akan dipasang pada bagian belakang gigi.

Biasanya bracket yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasien dan menyesuaikan dengan struktur gigi bagian belakang. Bagi anda yang kurang percaya diri saat menggunakan behel, jenis behel yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tetap.

4. Behel damon
Behel damon ini mempunyai bracket dari ceramic ataupun metal. Perbedaan behel ini dengan jenis behel tradisional adalah terdapatnya klip yang bertugas mengunci behel atau kawat gigi yang berada pada posisinya.

Sebenarnya masih ada jenis behel lainnya dalam pasang behel gigi seperti behel estetis. Selain itu, pastikan anda memasang behel dengan ahlinya.