Review Motor Terbaru Yamaha MT-09 Tracer Dengan Suspensi Depan

Share:
Pada tahun 2016 lalu, Yamaha memperkenalkan salah satu produk motor sport lainnya yaitu Yamaha MT-09 Tracer. Motor terbaru dari Yamaha ini menghadirkan performa yang sangat luar biasa. Selain modelnya yang sporty motor ini juga didukung dengan dapur pacu yang sangat besar yaitu 850cc. Meski harganya yang dibanderol sangat menguras kantong, tak menyurutkan animo masyarakat untuk menjadi salah satu pemiliki motor terbaru yang super canggih ini. untuk anda yang sudah penasaran dengan motor sport Yamaha ini, berikut ulasan selengkapnya untuk anda

Motor Terbaru Yamaha MT-09 Tracer, Harganya Buat Tercengang
1. Model Dan Dimensi Motor
Dimensi motor terbaru ini cukup besar yaitu 2.160 mm x 950 mm x 1.345 mm, namun jika dilihat motor ini memiiki bentuk yang ramping dibandingkan dengan motor sport yang ada. Motor sport ini juga memiliki jok yang nyaman dengan ketebalan hingga 860 mm. Duduk diatas motor ini pun juga semakin nyaman dengan velg racing berdiameter 17 inchi dilengkapi dengan ban tubeless ukuran 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang. Untuk penerangan di bagian depan dan belakang menggunakan lampu gaya headlamp yang membuat penampilannya semakin gagah.

2. Performa Mesin
Dibekali performa yang sangat besar yaitu 850 cc tentu membuat piranti pendukungnya harus tak kalah canggih untuk mendukung performanya. Yamaha MT-09 Tracer ini memiliki mesin 4 tak dengan 3 cylinder lengkap dengan teknologi DOHC 4 valve, tak lupa juga terdapat sistem transmisi 6 kecepatan untuk menambah ketangguhannya. Masih belum berhenti disitu, MT-09 Tracer ini juga memiliki teknologi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang biasa digunakan motor-motor balap Yamaha di ajang MotoGP. Dengan kecanggihan serta ketangguhan mesin yang handal maka tak heran jika harga motor terbaru ini sangatlah mahal.

3. Suspensi Dan Fitur Canggih
Untuk mendukung performa, motor terbaru bermesin canggih ini tentu perlu memiliki sistem suspensi yang tak kalah canggihnya juga. Pada bagian depan terdapat suspensi jenis teleskopik fork dengan front travel sebesar 137 mm, di bagian belakang terdapat suspensi swing arm dengan real travel 130mm. Dengan suspensi tersebut tentu membuat nyaman pengendaranya untuk dipakai sehari-hari. Terdapat fitur handal lainnya di bagian kokpit motor ini yaitu terdapat D-mode atau mode settering mesin yang digunakan untuk lebih mudah mengontrol power motor. Ada juga speedometer digital yang juga dilengkapi dengan fitur TCS (Traction Control System) untuk mengontrol tenaga roda belakang.

4. Harga Motor
Di beberapa negara adidaya memang memiliki animo yang besar untuk membeli Yamaha MT-09 Tracer ini karena modelnya yang keren serta kenyamanan yang ditawarkan untuk digunakan sehari-hari. Motor ini juga cocok untuk orang yang memiliki hobi touring jarak jauh, selain nyaman motor ini juga memiliki kecanggihan hemat bahan bakar. Karena banyaknya fitur performa yang ditawarkan, maka tak heran jika di Indonesia motor sport ini dibanderol dengan harga 300 jutaan per unitnya. Satu hal lagi yang membuat harganya semakin mahal adalah karena motor ini diproduksi langsung di Jepang dan di Ekspor dengan keadaan utuh.

Itulah beberapa informasi mengenai review motor terbaru Yamaha MT-09 Tracer yang mungkin anda ingin ketahui. Harga yang tertera diatas mungkin memiliki sedikit perbedaan di beberapa wilayah di Indonesia, karena memang disetiap daerah Indonesia memiliki patok harga tersendiri. Untuk anda yang penasaran dan tertarik untuk memiliki Motor Sport mewah ini anda bisa langsung mendatangi dealer Yamaha terdekat. Memang harganya sangat mahal namun dengan adanya fitur-fitur canggih di dalamnya membuat harga tersebut sepadan.