7 Air Terjun Terindah di Indonesia Wajin di Kunjungi Saat Liburan

Share:
Air terjun adalah salah satu keajaiban alam yang paling indah di Bumi ini. Air terjun biasanya dijadikan sebagai tempat wisata sebab pemandangannya yang begitu indah. Indonesia ini mempunyai tidak sedikit sekali air terjun, baik yang berada di gunung, di pegunungan, di dataran tinggi maupun rendah, bahkan di kurang lebih pantai sekalipun. Air terjun ini adalah salah satu kekayaan wisata alam yang dimiliki Indonesia. Air terjun yang dimiliki Indonesia ada yang berkapasitas sangat besar/tinggi.

Salah satu bentuk keindahan alam di Indonesia bisa kami saksikan melewati air terjun. Walau tidak mempunyai air terjun sebesar Nisupayaa, tetapi Indonesia juga punya deretan air terjun yang membikin kami kagum ketika menontonnya.

Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara
Dinamakan air terjun dua warna sebab airnya mempunyai gradasi dua warna yang tidak sama, yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Dengan cara ilmiah, perbedaan gradasi warna ini dikarenakan kandungan fosfor dan belerang pada airnya. Tidak hanya menikmati keindahan air terjun dua warna, di sini para wisatawan pun bisa bermain air, berenang, dan bisa berkemah di dekat air terjun.

Leuwi Hejo di Kampung Wangun Cileungsi
Oleh masyarakat kurang lebih, Leuwi Hejo lebih dikenal dengan nama Curug Bengkok lantaran bentuk air terjun ini terbukti tidak lurus atau bengkok. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Leuwi Hejo adalah suatu  air terjun mini yang mempunyai kolam kecil yang airnya sangat jernih dan berwarna hijau. Keindahan dan kesejukan tempat ini menjadikannya destinasi favorit para petualang asal Bogor dan daerah-daerah kurang lebih semacam Jakarta atau Bandung.

Air Terjun Madakaripura
Diapit lembah di kaki Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura bukan hanya dipercaya sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia, tapi juga di dunia! Pemandangan cantiknya dihasilkan dari berbagai air terjun yang berbaris melingkar dengan airnya yang mengalir deras dari hutan rimbun di atasnya. Madakaripura ini juga dipercaya sebagai tempat persemedian terbaru Patih Gajah Mada.

Air Terjun Sipiso-piso
Air terjun Sipiso-piso berada di Sumatera Utara, cocoknya di Kabupaten Karo. Air terjun ini berada di ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi perbukitan hijau. Tidak heran apabila air terjun ini tampil menawan diapit perbukitan.

Air terjun ini mempunyai tinggi 120 meter dan bisa dibilang sehingga tempat paling diminati wisatawan yang sedang berada di Sumatera Utara.

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta
Air terjun Sri Gethuk terletak di Padukuhan Menggoran yang berdekatan dengan lokasi wisata Gua Rancang Kencono. Uniknya, air terjun ini bercabang pada dua lubang tebing dan timbul dari sela-sela tebing karst yang gersang. Air tejun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 80 meter dan berada cocok di tepi Sungai Oyo. Air terjun ini tidak sempat kering mesikipun daerah kurang lebihnya gersang. Gemercik air dan hiasan daun nyiur yang melambai, bakal menggoda Anda.

Air Terjun Banyumala, Bali
Siapa bilang Bali hanya punya pantai, Bali juga punya wisata air terjun lho. Banyumala Twins Waterfall ini terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Jarak yang wajib ditempuh dengan berlangsung kaki menuju air terjun adalah tidak lebih lebih 3.5 Km.

Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara
Air terjun ini berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Air terjun Moramo tidak sama dengan air terjun pada umumnya. Air terjun Moramo adalah air terjun bertingkat dengan ketinggian 100 meter. Air terjun ini mempunyai 7 undakan yang besar, dan puluhan undakan yang kecil. Tidak hanya itu, di kurang lebih air terjun juga tersedia tidak sedikit batu marmer besar dan meningkatkan keelokan pemandangan.